Curug Rahong Garut

Curug Rahong

Balik lagi ke daerah Garut nih ke curug lagi, Kali ini saya akan membahas suatu tempat wisata yang tidak kalah menarik dari yang lain dan juga menyuguhkan suatu panorama alam yang indah juga mempesona.


Memiliki udara yang sejuk, panorama alam yang eksotis, dan keindahan alam tidak hanya bisa kamu dapatkan di gunung. Ada banyak tempat wisata alam yang pastinya memiliki itu semua dan salah satu nya ini dia. Curug Rahong yang berada di Kecamatan Cisewu. 

Curug Rahong adalah Air Terjun yang memiliki 3 tingkatan curug dimana tingkatan pertama memang tidak begitu susah untuk dilihat karena dari Jembatan Rahong sudah terlihat, Curug yang memiliki debit air yang cukup besar dan memiliki tinggi sekitar 10 meter ini mengalirkan air yang begitu bersih dan jernih dengan aliran air yang terbelah dua oleh batu yang menonjol di tengah curug.


Dikawasan Curug Rahong terdapat banyak bebatuan serta batu cadas yang menjadi tebing pengapit curug yang ditumbuhi tanaman tanaman liar. Jalan menuju curug ini pun memiliki pemandangan yang begitu sejuk dan ditempat ini memiliki air jernih serta lokasinya mudah dijangkau membuat curug yang satu ini dikunjungi banyak wisatawan, khususnya wisatawan lokal, Disini kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berenang, mandi, bermain air, serta photography, Dengan penjagaan yang begiitu disiplin tidak heran jika dikawasan ini kamu tidak akan menemukan sampah yang berserakan dan selalu terlihat bersih nyaman.



Fasilitas

Ada beberapa fasilitas penting yang sudah tersedia dan dibutuhkan oleh para wisatawan seperti Tempat ganti pakaian, WC umum, Warung dan juga saung untuk duduk dan berteduh, Tak banyak warung yang tersedia dikawasan sini kamu hanya akan menemukan 2 warung untuk kamu makan dan juga ngopi dikawasan Curug Rahong ini

Tiket Masuk

Untuk harga tiket nya sendiri terbilang sangat murah karena kamu hanya perlu membayar 10 ribu saja sudah bisa menikmati keindahan yang terdapat dikawasan ini, dan untuk biaya parkirnya sendiri kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 5 ribu saja, hmm harga yang sangat terjangkau sekali....jadi nunggu apa lagi



Lokasi 

 Curug Rahong berada di Jalan. Cisewu - Sukarame, Sukajaya, Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44166

Lokasi Curug Rahong tidak jauh dari jalan raya kamu hanya perlu berjalan kaki 5 menit turun ke sungai melewati beberapa kebun milik warga, dan kamu akan melewati Jembatan Rahong yang akan menjadi cara pertama kamu melihat keindahan Curug Rahong dari kejauhan. 


Post a Comment for "Curug Rahong Garut"