Tonjong Canyon Tasikmalaya

 Tonjong Canyon



 Tonjong Canyon Tasikmalaya merupakan salah satu wisata yang berada di Setiawargi, Tamansari, Tasikmalaya, Jawa Barat. Tempat wisata tersebut menjadi wisata yang cukup populer dan diburu banyak wisatawan. Terutama waktu liburan dan hari besar. 

 Tempat wisata yang mirip Green Canyon Amerika serikat ini populer dengan kegiatan  raftingnya lokasi tersebut selalu penuh dengan pengunjung. Mereka ingin menikmati pengalaman liburan menyenangkan dan menikmati pesona Tasikmalaya yang memiliki keindahan tersembunyi. Sama halnya seperti Green Canyon, Tonjong canyon ini juga memiliki tebing-tebing curam dan jernih air sungai yang menawan.


 Tonjong canyon pertama kali diperkenalkan kepada publik pada tahun 2015. Sehingga, dengan kehadiran Tonjong Canyon menjadi penegasan bahwa wisata Cipatujah bukan hanya sekedar tentang pantai, dan wisata religinya saja. Selain karena pesona keindahan alam yang ditawarkan, daya tarik lainnya karena dekat dengan tempat wisata lainnya yang ada di Cipatujah yang menawarkan berupa keindahan sungai cantik, dengan warna air hijau yang dikelilingi oleh batuan purba. 

Lokasi Tonjong Canyon


 Lokasi Tonjong Canyon terletak dialamat Desa Nagrog, Kecamatan Ciatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat 

Perjalanan menuju lokasi utama Tonjong Canyon, Cipatujah, Tasimalaya, membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan dari lokat tiket masuk. Bagi yang pertamakali berkunjung, ada baiknya menggunakan jasa pemandu wisata

Harga Tiket Masuk Tonjong Canyon

- Tiket masuk Tonjong Canyon Rp. 5.000 per orang
- Harga tiket masuk di luar biaya parkir.

Fasilitas Di Tonjong Canyon

Fasilitas Wisata di Tonjong Canyon adalah 
 - Area Parkir
 - Gazebo
 - Wahana wisata
 - Pemandu wisata 
 - Sewa pelampung 
 - Dan paket makanan

 Tonjong Canyon memiliki salah satu wisata yang sangat populer yaitu Cliff Jumping dari ketinggian 10 - 15 meter, dari atas tebing batu, kemudian terjun menuju sungai Tonjong Canyon. Para pengunjung akan dilengkapi dengan pelampung badan, serta akan dipantau oleh tim pemandu wisata. Setelah lelah beraktivitas, maka nikmatilah kuliner khas di Tonjong Canyon, yaitu Nasi Oyek 

Post a Comment for "Tonjong Canyon Tasikmalaya"