Leuwi Jurig

 Leuwi Jurig Garut Selatan

 Leuwi Jurig atau sungai setan adalah salah satu tempat wisata tersembunyi yang ada di daerah garut selatan. seram namanya tapi indah panorama alam nya kata yang saya ucapkan ketika pertama kali datang ke tempat wisata alam yang satu ini, leuwi jurig memiliki  panorama yang sangat unik dan sangat mempesona. Sayang banget kalo tempat wisata alam yang satu ini terlewatkan begitu saja, tempat wisata yang memiliki aliran sungai yang diapit dua tebing besar ini nampak begitu memukau dan diperindah dengan memiliki air yang begitu jernih yang terus mengalir.

Grand Canyon Mini

 Leuwi jurig yang di anggap sebagai Grand Canyon Mini merupakan surga tersembunyi tempat wisata alam yang patut untuk dikunjungi meskipun akses jalan menuju ke lokasi ini agak susah, namun keindahan alam yang disuguhkan benar-benar langka dan istimewa, wisata alam yang memiliki panjang sekitar 500 meter dan tidak terlalu dalam ini tak pernah luput dari aktifitas berenang dan bermain air tetapi perlu diperhatikan yaitu banyak bebatuan di dasar dan setiap sisi Leuwi jurig. Sehingga bagi yang berenang harus selalu berhati-hati

Fasilitas

Mengingat bahwa Leuwi Jurig yang masih dikelola oleh masyarakat sekitar sehingga fasilitas yang dapat disuguhkan sangatlah sederhana dan sudah di bangun fasilitas seperti:

- Mushola

- Kamar mandi

- Tempat parkir

Meski begitu Leuwi jurig tidak pernah terlewatkan oleh para wisatawan dari luar Garut selalu menjadi salah satu rekomendasi tempat untuk berlibur

Harga Tiket Masuk Leuwi Jurig


Tiket masuk yang harus dibayar untuk menikmati keindahan alam disini tidaklah mahal. Pengunjung hanya diwajibkan membayar sekitar Rp. 5000 Rupiah saja per orang, Dan untuk biaya parkirnya sendiri hanya Rp. 10.000 per motor, dengan total harga Rp. 15.000 saja anda sudah bisa menikmati keindahan alam sekitar.

Lokasi Leuwi Jurig

Leuwi Jurig berlokasi di Provinsi Jawa Barat. Tepatnya berada di desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut.

Titik lokasi desa Bojong tak jauh dari sasak rampit. Terdapat sebuah jembatan Leuwi Jurig sebagai jalan utama menuju lokasi wisata yang letaknya mudah dicari, Diingatkan bahwa perlu diperhatikan saat melintas jembatan tersebut karena jalannya cukup terjal dan landai.

Selamat Berlibur dan selalu jaga kesehatan ingat memaki masker dan selalu patuhi protokol kesehatan.


Post a Comment for "Leuwi Jurig"