Karaha Bodas

 Karaha Bodas


Kawah Putih atau biasa disebut dengan Karaha Bodas objek wisata alam yang ada di Jawa Barat tepatnya di daerah Tasikmalaya ini merupakan sebuah kawah Gunung api muda yang masih aktif, Kawah ini menghasilkan panas bumi dari fenomena fumarol dan solfatar, sehingga menimbulkan bau belerang yang cukup menyengat.

Ratusan pohon pinus yang mengelilinginya menambah daya tarik pengunjung untuk mengabadikan dengan berfoto didaerah dikawasan tersebut dengan ditambah adanya air dari danau yang terlihat putih menambah keindahan destinasi wisata alam ini.


Hamparan pasir dengan bebatuan putih dan dikelilingi tumbuhan yang hijau mampu menarik perhatian para pengunjung, kamu juga bisa menggunakan sumber air panas alami untuk merendam kaki dan mencuci muka tidak disarankan untuk merendam badan jika di kawasan tersebut ramai pengunjung sebab akan mengganggu aktivitas pengunjung lain.

Karaha Bodas ini dikelola oleh Pertamina Geohermal, sebab, kawasan wisata ini berpotensi untuk dijadikan sumber tenaga panas bumi, sebenarnya di kawasan wisata ini terdapat dua destinasi wisata yang patut kalian kunjungi, yaitu Danau Talaga Bodas dan Karaha Bodas, Dikawasan Karaha Bodas ini terdapat banyak aktivitas solfator dan fumarol, dimana aktivitas ini adalah indikasi dari adanya potensi geoternal.


Banyak yang mengira Kawah Putih sama dengan Talaga Bodas yang ada di Kabupaten Garut. Secara lokasinya memang berdekatan, Karaha Bodas berada di perbatasan antara Kabupaten Garut dengan Kabupaten Tasikmalaya

Pemandangan dari ketinggian sungguh menawan gradasi antara warna biru dan hijau tosca pada air danaunya dipandu dengan putih bebatuan di sekitar.

Fasilitas Karaha Bodas

Fasilitas wisata yang ada di Karaha Bodas terbilang cukup memenuhi kebutuhan para pengunjung yang datang ke sini:

- Tempat parkir,
- Warung,
- Toilet,
- Gazebo
- Camping area,
- Mushola 
- Wahana permainan.
 
Selain hanya untuk berkunjung dan bermain di kawasan karaha bodas kamu juga bisa melakukan aktivitas Camping di tempat wisata yang satu ini lho, Pokoknya tempat wisata yang satu ini recommended banget buat kalian yang ingin berlibur 

Harga Tiket Masuk Karaha Bodas

- Tiket masuk wisatawan lokal Karaha Bodas Rp. 10.000 per orang
- Tiket masuk wisatawan mancanegara Karaha Bodas Rp. 100.000 per orang
-  dan biaya parkir Motor Rp. 3.000 dan Mobil Rp. 5.000

Jam Buka Karaha Bodas

- Jam operasional Karaha Bodas Tasikmalaya ini buka mulai hari Senin hingga Minggu.
- Beroperasi selama 24 jam penuh.

Lokasi Karaha Bodas

Karaha Bodas berada di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasinya berada di perbatasan Kabupaten Garut.


Jangan lupa untuk berlibur dan catat wisata Karaha Bodas ini untuk jadi tempat wisata selanjutnya yang akan kalian kunjungi di Kabupaten Tasikmalaya.

Post a Comment for "Karaha Bodas"