Curug Cibaliung

 Curug Cibaliung



Mencari tempat melepas penat dari riuh nya perkotaan, tapi tidak ingin yang terlalu jauh? Curug Cibaliung yang berada di Bogor ini bisa jadi rekomendasi yang cocok buat kamu.

Curug ini terletak di kawasan Sentul Bogor, yang bisa dituju dalam beberapa jam saja nih bor, disini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang asri, indah, dan menyejukkan, Curug yang terbilang cukup sempurna ini selalu memiliki banyak pengunjung yang datang loh bor apa lagi di hari hari libur khusus nya weekend


Fasilitas di Curug Cibaliung

Ohh iya bor selain indah dan exsotic curug ini udah melengkapi semua ke perluan kamu loh, gak percaya? Simak yuu..

Sebagai lokasi wisata alam yang berada di daerah Bogor, memiliki fasilitas yang dikatakan cukup untuk keperluan para pengunjung seperti, Kamar mandi umum Pria & Perempuan, Area Parkir, Beberapa warung di area Curug & area Parkir, penitipan barang, dan papan penunjuk barang menuju lokasi.

Cukup maksimal bukan? jika belum berkunjung lagi beberapa bulan ke depan mudah mudahan pengurus dan masyarakat sekitar dapat mengembangkan fasilitas disini dengan baik.

Daya tarik Curug Cibaliung

Berbicara mengenai keindahan wisata Alam terbuka tentu semakin menarik untuk diulas, begitu juga yang ada di Curug Cibaliung ini. Keindahan curug ini memang begitu menawan keadaan alamnya yang masih sangat terjaga dan jauh dari keramaian kota membuat lokasi selalu diburu para wisatawan terutama mereka yang suka bertualang. 


Menikamati keindahan wisata ini dapat kamu saksikan melalui pemandangan yang ada disekitar curug. Dimana curug yang dikelilingi oleh hutan yang masih sangat hijau dan lebat, kicauan hewan hutan seperti burung dan lain sebagainya menambah semarak yang disajikan oleh Curug Cibaliung.

Harga Tiket Masuk Curug Cibaliung

Untuk kamu yang ingin menikmati pesona Curug Cibaliung ini tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuk yang disediakan. Harga tiket masuk sangat murah yaitu hanya Rp 15.000/orang, biaya parkir kendaraan Rp 5.000 dan kamu akan dikenakan biaya retribusi Rp 5.000.

Sedangkan jika ingin mandi atau berganti pakaian kamu cukup membayar Rp 2.000, dan biaya penitipan barang Rp 2.000 saja. Murah kannn?

Lokasi Curug Cibaliung 

Curug Cibaliung terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ini memang tidak terlalu jauh tapi tidak mudah untuk di jangkau. Mengingat lokasinya yang masih berada dipedalaman dan belum banyak akses wisatawan membuat semua pengunjung harus berjuang untuk sampai ke Curug. Jangan khawatir disana akan ada plang petunjuk yang bisa kamu gunakan, sesampainya di kawasan wisata, kamu bisa memarkirkan kendaraan. 

Perjalanan akan lanjut dengan tracking kurang lebih 1,5 jam, setelah itu akan menyusuri sungai yang berasal dari aliran curug sekitar 20 menit. Karena aksesnya yang tidak mudah dan agak licin sehingga kamu harus berhati - hati.


See You Bor dan Selamat Berlibur

HAVE A NICE DAY





Post a Comment for "Curug Cibaliung"