Curug Bugbrug

 Curug Bugbrug

Gambar Curug Bugbrug

Hallo para Curug Hunter ada yang baru ini nama nya Curug Bugbrug, curug yang terletak di Cisarua Bandung ini memiliki panorama alam yang sempurna, udaranya yang sejuk, dan rekomendasi untuk kamu melepas penat dari aktivitas yang menusuk.

Lokasinya yang tersembunyi dan alami menjadikan tempat ini layak dikunjungi kamu yang ingin berlibur, dengan keindahan air terjun di tengah hutan tak kalah dengan air terjun pada umumnya.

Nama Bugbrug berasal dari suara air yang terjatuh dari atas dan sangat kencang ketika debit air sangat tinggi. Terdengar seperti suara bug..brug..bug..brug..bug. dan Kalo dalam Bahasa Sunda sendiri Bugbrug artinya bertumpuk-tumpuk.

Gambar Curug Bugbrug

Hijaunya pemandangan sekitar air terjun dan beningnya air kolam dibawah akan selalu membuat mata anda menjadi segar. 
 
Air kolam Curug Bugbrug sangat bening dan lumayan dingin jika bersentuhan langsung dengan kulit. Hal ini membuat setiap orang yang melihat ingin segera menyeburkan diri ke dalam kolam air alami di bawah air terjun ini. 

Namun sayangnya pengunjung tidak di sarankan untuk berenang karena ke dalamannya yang cukup buas, yaitu sekitar 3 sampai 4 meter. Juga pusaran air di tengah kolam lumayan kuat, alhasil untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan.

Tahukah kamu kalo aliran air di Curug Bugbrug ini berasal dari Curug Pelangi, jadi masih satu aliran sungai. Berada di ketinggian 1.050 meter dipermukaan laut membuat udara alami disekitar curug sangat sejuk dan dingin 

Air terjun yang memiliki ketinggian 50 meter dari puncak hingga permukaan kolam ini, jika diperhatikan lebih seksama, sebenarnya tebing yang dialiri air terjun ini masih satu jalur dengan patahan lembang yang terkenal 

Daya Tarik Curug Bugbrug 

Gambar Curug Bugbrug

Apabila dilihat dari segi sejarah geologi, tebing yang dialiri air Curug Bugbrug berasal dari aliran lava yang membantu gunung api purba jutaan tahun silam, sehingga ketika kita berkunjung kesana, sebenarnya kita juga melakukan kunjungan wisata sejarah geologi terbentuknya Patahan Lembang 

Dimana menurut penelitian, jika terjadi pergeseran Patahan Lembang, maka akan terjadi gempa dahsyat yang dapat meluluh lantahkan kota Bandung dan sekitarnya.

Kegiatan menyenangkan selain bermain air di pinggiran kolam apabila kalau bukan berfoto rai. Mengambil gambar dengan serlfie berlatarkan air terjun wajib hukumnya bila kamu datang ke tempat yang satu ini.

Lokasi Curug Bugbrug 


Gambar Curug Bugbrug

Objek wisata yang satu ini terbilang sangat susah untuk dicari. Karena aksesnya masih melewati rumah-rumah warga lokal serta ladang dan kebun sayur milik warga sekitar.

Lokasi tepatnya berada di alamat Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Masih satu jalur Taman Bunga Cihideung di Parompong, Lembang. Jika kita berkendara dari kota Bandung.

Dari kota Cimahi maupun kota Bandung, maka kita harus berkendara menuju daerah Cisarua utara. Jika naik angkot yang menjadi patokan adalah terminal ledeng

Jam operasional dan Fasilitas Curug Bugbrug

Karena belum ada pengelola resmi. Pengunjung bisa menghabiskan waktu antara jam 09:00 - 16:00 di area Curug. Karena tergolong masih alami dan belum ada pengelolaan secara profesional. Maka jangan berharap lebih untuk fasilitas menunjangan kenyamanan pengunjung sebagaimana tempat wisata lain yang sudah dikelola. 

Disebelah barat air terjun terdapat beberapa saung sederhana untuk pengunjung beristirahat sejenak. Juga toilet dan Musholla untuk sholat dengan kondisi yang seadanya. 

Belum ada warung atau kedai-kedai yang berjualan di area Curug Bugbrug ini, untuk kamu yang ingin berkunjung ketempat yang satu ini diharapkan membawa bekal masing-masing dari rumah, bila ingin berlama-lama untuk bersantai di sini.

Tidak ada juga tarif tiket masuk Curug Bugbrug ini jadi semua pengunjung bebas keluar masuk area Curug ini.

Dengan beberapa Catatan yang harus diingat setiap pengunjung yang berlibur ke sini. Pengunjung harus menjaga barang bawaan masing-masing dengan teliti agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, untuk selalu menjaga ke alamian tempat ini. Pengunjung yang membawa bekal atau makanan dari luar.

Harap untuk selalu membawa kembali sampah yang berserakan.
 
Gambar Curug Bugbrug
See you & Selamat berlibur

Post a Comment for "Curug Bugbrug"